Classroom of elite volume 9 chapter 1 bahasa indonesia

Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Vol. 9



Chapter 1: Niat Ketua OSIS


Diterjemahkan : Nur fadhilah yusup




Awal Februari, setelah kamp pelatihan berakhir dan kembali ke Sekolah Menengah Pemeliharaan Lanjutan. Sakayanagi Arisu dari Kelas A pada tahun ke-1 berada di ruang OSIS.
Menempatkan topi favoritnya di atas meja, dia menghadap ketua OSIS Nagumo Miyabi dari Kelas A di tahun ke-2.
"Ruang OSIS menjadi agak mencolok. Ini benar-benar berbeda dari dulu."
Untuk membuatnya lebih baik, itu sopan dan tepat.

Sederhananya, itu menjadi ruang yang sangat formal. Bahkan kertas dinding telah diubah dan aksesori yang terlihat seperti barang-barang pribadi Nagumo telah dipindahkan ke sini secara massal.
Daripada ruang OSIS, itu lebih terlihat seperti ruangan yang ada untuk Nagumo.
Renovasi semacam itu telah dilakukan.
Tempat yang ada hampir sebagai semacam simbol kekuatannya.

Itulah kesan yang dimiliki oleh Sakayanagi.
"Apakah Horikita-senpai merekomendasikanmu untuk OSIS, kebetulan?".
Pada kunjungan Sakayanagi, yang tampaknya sama sekali tidak terkait dengan OSIS, Nagumo mengajukan pertanyaan itu.
"Sayangnya, aku tidak cocok untuk peran itu jadi aku tidak diundang untuk melakukannya".
"Dia hanya tidak memiliki mata yang baik untuk hal semacam itu".

"Kalau begitu, mungkin maksudmu mengatakan kau berbeda, ketua OSIS yang baru?".
Nagumo tertawa samar.
"Tentu saja aku akan menyambutmu. Tapi kemudian kamu harus menjadi milik pribadiku".
Menjawab itu, Nagumo mengelus-elus kepala boneka kelinci di dekatnya.
Apakah ini miliknya? Atau mungkin dari salah satu gadis di sekitarnya?

Jadilah milik pribadinya. Dengan kata lain, itu artinya dia tidak tertarik meminjam bakat orang lain. Dia membuat keputusan berdasarkan penampilan saja.
Dia bisa saja mengabaikannya tetapi Sakayanagi dengan berani memilih untuk mengejar topik itu.
"Apa yang harus kulakukan untuk mendapatkan tanda persetujuanmu, aku bertanya-tanya?".
"Dengan menunjukkanku sejumlah bakat yang tepat. Itulah satu-satunya cara. Pertama, tidak terlambat untuk bergabung dengan OSIS yang kau tahu? Datanglah ke sisiku, Sakayanagi".

"Aku mengerti".
Sakayanagi tersenyum, tetapi kemudian segera melanjutkan.
"Mari kita tidak. Aku pikir itu akan menjadi masalah karena di sana ada dua pemimpin dalam satu organisasi. Dan yang paling penting, para siswa senior mungkin dipermalukan".
"Dua pemimpin, ya?".
Ini seperti Sakayanagi mengatakan bahwa dia sama dengan Nagumo jika tidak lebih tinggi darinya meskipun hanya menjadi tahun pertama.
Tetapi bahkan setelah mendengar itu, Nagumo tidak menjadi marah. Sebaliknya, dia lebih merilekskan pipinya bahkan lebih dari sebelumnya dan tertawa.

"Baik kamu dan Ryuuen. Kita punya banyak tahun pertama yang menarik tahun ini, bukan?".
Sekolah ini tidak memiliki seorang siswa pun yang mempertimbangkan membuat OSIS sebagai musuh mereka.
Sebagian besar akan bergantung padanya dalam upaya untuk mencapai Kelas A. Atau mereka akan memastikan untuk tidak menarik perhatiannya.
Tetapi keduanya, Sakayanagi di sini dan Ryuuen tidak akan berpikir dua kali untuk membuat musuh dari siapa pun. Dan mereka juga tidak akan menunjukkan belas kasihan.
"Aku tidak bisa mengatakan itu adalah pilihan gaya hidup yang bijaksana".
Ada siswa yang memuji murid semacam itu dengan musuh ke segala arah, tapi Nagumo bukan salah satu dari mereka.

Dia lebih suka mengakui mereka yang bersedia membuang kebanggaan mereka pada waktu untuk menggunakan kekuatan mereka untuk mencapai tujuan.

Dan dengan itu, telepon Nagumo yang telah diletakkan di atas meja sampai sekarang, bergetar sekali. Getaran berlanjut beberapa kali setelah itu pada interval pendek.
"Apakah itu baik?".
"Saat ini aku menyisihkan waktu untukmu. Jangan khawatir tentang itu".
"Orang-orang populer yakin itu sulit, bukan? Tentunya kamu selalu mendapat panggilan seperti ini tanpa kegagalan?".

"Jika kamu mengerti itu, mengapa tidak kita membahas urusan kita? Jika kamu tidak ingin bergabung dengan OSIS maka urusan apa yang kamu miliki denganku sampai pada titik kamu akan membuatku membersihkan ruangan? Aku minta maaf tapi setelah ini, 'tahun pertama' lain akan mengunjungiku. Mereka sudah membuat janji denganku jadi aku tidak bisa menyisihkan banyak waktu untukmu. "

"Begitukah? Kalau begitu, aku kira sebaiknya aku memahaminya".
Nagumo dengan sengaja mengatakan itu adalah 'tahun pertama' pada Sakayanagi namun tidak ada perubahan dalam ekspresinya.
Tapi Nagumo menyimpulkan bahwa sebaliknya, itu berarti dia tertarik.

"Aku datang ke sini hari ini untuk meminta bantuanmu. Ini tentang anggota OSIS, Ichinose Honami-san dari Kelas B di tahun pertama. Aku akan segera meluncurkan serangan terhadapnya. Ini mungkin akan menjadi sangat heboh sekali itu ketika terjadi ".

"Aku pernah mendengar yang sebelumnya. Jadi?".
Nagumo mendesaknya untuk melanjutkan. Ini adalah sesuatu yang Nagumo dengar dari Sakayanagi selama pertemuan mereka sebelumnya.
Tentu saja, tidak banyak orang yang menyadari fakta ini.
"Dia satu-satunya tahun pertama di OSIS. Dengan kata lain, kamu bisa mengatakan dia dijadwalkan untuk menjadi ketua OSIS masa depan".
"Dengan asumsi tidak ada satu pun dari tahun-tahun ke-1 yang diterima dalam OSIS dan tidak ada bakat luar biasa di antara siswa baru yang masuk, itu".

"Ya kamu benar".
Dengan kata lain, kerugian Ichinose juga adalah OSIS dan kerugian Nagumo.
"Sebagai 'terima kasih' untuk hari yang lain, aku berpikir untuk memberitahumu tentang itu sebelumnya. Dalam skenario terburuk, Ichinose Honami-san mungkin dikeluarkan jadi aku harus memintamu untuk menanggungnya."
Sakayanagi menyatakan itu tanpa menunjukkan rasa takut pada Nagumo.
"Aku tidak ingat memberikanmu izin untuk 'bergerak sejauh itu', Sakayanagi".
Untuk pertama kalinya, senyum Nagumo menghilang.

"Ya, kamu memang mengatakan untuk hanya menggertak Ichinose-san dan tidak lebih, Ketua. Namun, aku berpikir aku akan bermain kasar dengannya sedikit".

"Honami adalah milik pribadiku yang kurencanakan untuk mencintai. Aku hanya memberimu izin untuk melemahkannya sedikit."

"Aku sangat menyadarinya. Tapi, selalu ada faktor tak terduga dalam permainan".
Nagumo menatap Sakayanagi dengan tatapan yang sedikit tajam.
Beberapa bahkan mungkin menggambarkannya sebagai silau.

Sakayanagi dengan tenang mengabaikan tatapan itu dari Nagumo.
"Jadi kamu ...... tidak akan keberatan jika dia akhirnya dikeluarkan?".
Nagumo perlahan mengangkat sikunya dari sandaran tangan kursi.
"Kamu wanita yang berani. Apakah kamu tidak takut padaku?".
"Itu hanya sifatku".

"Katakan padaku sesuatu. Kamu bisa saja melakukan apa yang kamu inginkan tanpa meminta izinku. Tapi kamu masih dengan patuh datang ke sini seperti ini untuk meminta izinku. Haruskah aku menganggap ini berarti kamu tidak ingin menjadikanku musuh?".
Nagumo bertanya kepada Sakayanagi pertanyaan itu, tidak tertipu oleh kata-kata seperti rasa hormat.
"Kamu dapat menafsirkannya sesukamu".
"Jangan menyembunyikannya. Aku ingin pikiran jujurmu tentang itu".

Nagumo mencoba mengungkap niatnya yang sebenarnya, pujian itu.
"OSIS di sekolah ini tampaknya memiliki kekuatan lebih dari yang kuharapkan pada awalnya. Jika, untuk melindungi Ichinose-san, OSIS ... tidak, jika Ketua OSIS Nagumo bergerak maka akan merepotkan untukku juga".
Sakayanagi juga, ingin menghindari Nagumo melindungi Ichinose.
Itu tanggapannya.
Seolah puas dengan itu, Nagumo tersenyum.

Itu adalah cara berputar untuk mengatakannya, tetapi itu berarti dia tidak ingin menjadikan Nagumo musuhnya.
"Sepertinya informasi yang kuberikan kepadamu terbukti bermanfaat".
"Ya. Berkat kamu, tampaknya aku akan mampu menyerang titik lemah Ichinose-san. Aku akan menempatkan informasi itu untuk penggunaan yang lebih baik dari titik ini dan seterusnya".
"Baiklah, Sakayanagi. OSIS juga akan menutup mata terhadap tindakanmu".
"Haruskah aku juga menganggap OSIS 'juga' akan menutup mata?".
Tidak mungkin Sakayanagi akan melewatkannya dalam ikrar yang dibuat Nagumo.

".... fuu. Ahh, tidak ada kebohongan dalam mengatakan OSIS 'juga'. Apa yang kamu pikirkan untuk lakukan?".
"Itu bagimu untuk menantikannya ...... Aku akan berhenti di situ".
Tidak ada keuntungan untuk mendiskusikan strateginya di sini. Itu keputusan yang dibuat Sakayanagi.
Pria di depannya, Nagumo, adalah seseorang yang sedikit pun tidak dapat dipercaya. Dia hanya akan membuang seseorang yang bisa menjadi aset bagi OSIS.

"Ngomong-ngomong, aku tidak mendapat banyak kesempatan untuk berbicara denganmu sendirian seperti ini jadi ada hal lain yang ingin aku tanyakan padamu".
"Apa?".
"Kemungkinan itu terjadi rendah tetapi ketika keadaan menjadi sulit, sebagai tindakan drastis ...... tidak ada jaminan bahwa tidak akan ada siswa yang tidak akan menggunakan kekerasan. Aku ingin mendengar pendapatmu tentang itu, Ketua OSIS ".
Sakayanagi yakin dia tidak akan kalah dengan tipe cerdas seperti Katsuragi, Ichinose atau Horikita. Tapi, kekerasan adalah cerita yang berbeda.Orang lumpuh seperti Sakayanagi tidak akan memiliki kesempatan.

"Kau tidak begitu baik melawan tipe orang yang akan menggunakan kekerasan pada saat-saat terakhir?"
"Ini bukan keahlianku".
Lebih-lebih bagi Sakayanagi, yang cacat fisik.
"Sayangnya untukmu, aku juga tidak suka penggunaan kekerasan. Pertama, perkelahian antara siswa adalah kejadian biasa. Tidak seperti Horikita-senpai, aku tidak berencana untuk menindak mereka. .... jika itu hanya pertempuran yang kurencanakan untuk menertawakannya ".

Pernyataan itu sepertinya menempatkan Sakayanagi, lemah terhadap kekerasan, pada posisi yang kurang menguntungkan. Tetapi Sakayanagi sangat mengkhawatirkan sesuatu yang lain.
"Aku mengerti ... lalu pertarungan yang terjadi antara Kelas D dan Kelas C di tahun pertama beberapa waktu lalu. Jika itu kamu, Ketua OSIS Nagumo, apakah kamu akan menjatuhkan hukuman yang berbeda dari ketua OSIS sebelumnya? ".
Kelompok Sudou dan Ishizaki, yang sisi melemparkan pukulan dan sisi mana yang dipukul. Insiden itu di mana mereka bertengkar soal kamera pengawas dan apa yang tidak.

Meskipun Nagumo tidak terlibat langsung dengan itu, tidak mungkin dia tidak akan tahu tentang itu karena dia selalu menempel pada Horikita Manabu.
"Mari kita lihat ..... insiden yang akhirnya melibatkan sekolah. Aku tidak bisa benar-benar memberikan vonis yang tidak bersalah tentang itu, tetapi aku tidak akan mendorong mereka ke titik pengusiran juga. Aku akan mengakhirinya dengan hanya menangguhkan pihak-pihak yang terlibat dari sekolah. Tentu saja, aku tidak akan menuntut poin-poin kelas mereka dikurangi.
Itulah pendapat OSIS tentang itu, adalah apa yang ditambahkan Nagumo.
Tidak peduli seberapa toleran OSIS, jika sekolah mengatakan 'tidak' maka itu 'tidak'.

Sakayanagi kemungkinan besar juga menyadari fakta itu.
Bahkan jika mereka jauh lebih kuat daripada rata-rata OSIS, mereka akhirnya, masih hanya siswa. Seseorang tidak bisa melupakan itu.
"Aku mengerti. Aku mengerti kamu adalah orang yang sangat toleran".
Kita harus ingat bahwa di masa depan, peperangan yang melibatkan intimidasi dan kekerasan akan menjadi kenyataan dan menjadi faktor yang menjadi perhitungan mereka.
"Jika kamu begitu khawatir tentang itu, aku bisa menyiapkan pengawalan tahun kedua untukmu".
Tahun ke-2 akan menggunakan kekuatan untuk menaklukkan tahun ke-1.

Ketua OSIS membuat penawaran itu.
"Aku sangat bersyukur tetapi itu tidak perlu. Bertempur dengan potongan-potongan yang kupegang di tangan adalah modus operasiku".
Apa yang ingin diketahui Sakayanagi adalah 'seberapa jauh dia bisa tahan sampai tidak aman lagi'.
Ini lebih dari cukup untuk mengetahui bahwa dia memiliki hak untuk melakukan serangan balik setelah diserang.
"Apakah kamu puas?".

"Ya, puas sekali".
Puas dengan percakapannya dengan Nagumo, Sakayanagi perlahan berdiri sambil memegang tongkatnya.
"Oh, ngomong-ngomong ---".
"Kamu masih memiliki sesuatu untukku?".
Ini tidak akan menghabiskan banyak waktu. Tidak menghiraukan kata-kata itu dari Nagumo, Sakayanagi melanjutkan.

"Percakapan kita benar-benar selesai tetapi aku kebetulan mendengar sesuatu yang menarik. Tentang seorang siswa yang membeli poin pribadi dari tahun ke-3 yang akan lulus, atau sesuatu? Strategi yang memanfaatkan apa yang dikumpulkan sekolah sebelum kelulusan dan menggunakannya sebagai pos mata uang kelulusan. Benar-benar hebat ... Kamu hampir bisa menyebutnya sebagai cara yang pasti untuk lulus dari Kelas A ".

Selama kamp pelatihan beberapa hari lalu. Ini adalah topik yang muncul selama percakapan Kouenji dan Nagumo.
Hanya informasi yang terdengar oleh bocah-bocah itu tetapi tidak aneh jika salah satu anak laki-laki memberi tahu Sakayanagi. Sebaliknya, kamud bahkan bisa mengatakan itu adalah sesuatu yang pasti ingin mereka biarkan Sakayanagi tahu.
"Aku memastikan dia tidak bisa menggunakan strategi itu lagi. Selain itu, tidak seperti Kouenji satu-satunya yang memikirkan strategi itu. Ada lebih dari beberapa siswa yang berpikir untuk mentransfer kelebihan poin pribadi ketika tahun ke 3 menjelang kelulusan".

Nagumo mencibir seolah mengatakan itu adalah sesuatu yang sudah dilakukan berulang kali di masa lalu.
"Itu sebabnya sekolah mengumumkan bahwa mereka akan mengumpulkan 'poin pribadi yang tersisa saat kelulusan' ketika kamu mencapai tahun ke-3. Ini kebiasaan".
"Begitukah? Cara kita memahami aturan, poin pribadi harus dikumpulkan saat kelulusan dan karena itu mereka tidak berguna setelah lulus. Itulah mengapa tidak aneh untuk tahun ke-3 untuk memikirkan mempercayakan poin pribadi mereka kepada seorang adik kelas yang dekat dengan mereka ".
Bahkan debu yang menumpuk akhirnya akan menjadi gunung.

Hanya dengan memperoleh poin pribadi dari beberapa orang, beberapa siswa terpilih akan dapat mengumpulkan jumlah yang cukup banyak.

Tidak mengherankan jika Nagumo menyadari Kouenji melakukan gerakannya pada tahap awal.
"Biasanya, informasi itu diumumkan hanya untuk tahun ke-3. Aku hanya akan mengabaikan bagaimana dirimu, Ketua OSIS, dapat memperoleh informasi ini meskipun hanya menjadi tahun ke-2 ... dan alasanmu dengan berani menyatakan ini di depan tahun pertma adalah karena kamu berniat mengubah aturan membatasi ini yang baru saja kamu bicarakan, bukan? ".

"Kouenji tampaknya satu-satunya yang memiliki jumlah yang lebih besar dari yang diizinkan sekolah. Itu adalah bentuk pelanggaran aturan".
Dengan mengumumkannya di depan anak-anak lelaki dari seluruh tahun sekolah, sekolah itu memberi jalan bagi sekolah untuk menjadi celah dalam aturan mereka. Ada kemungkinan besar bahwa mereka akan menambahkan aturan untuk mencegah tahun ke-3 dari mentransfer poin pribadi mereka.
Biasanya, tidak peduli seberapa kaya keluargamu, masih belum ada jaminan bahwa kamu akan membayar setelah lulus.
Namun, Kouenji adalah pengecualian khusus.

Sudah diketahui bahwa Kouenji Rokusuke memiliki sejumlah besar aset pribadi sebagai siswa sekolah menengah pertama di situs web resmi Kouenji Conglomerate.
Meskipun ada kemungkinan bahwa ia akan mengingkari janjinya, mengambil risiko masih layak dilakukan.
"Tapi terlahir dalam uang, itu adalah 'kemampuan' lain. Apakah dia tidak diizinkan untuk menggunakannya?".

"Lalu apakah mengantisipasi dan mematikannya juga tidak dihitung sebagai 'kemampuan'?".
"Fufu. Itu memang benar".
Sakayanagi tertawa seakan terpesona dan mengetuk tongkatnya dengan ringan sekali.
"Aku tidak pernah menyukai peraturan sekolah yang memungkinkanmu menghemat 20 juta poin untuk naik ke Kelas A. Jika memungkinkan, aku ingin merevisi sistem itu sendiri. Yah, bahkan seandainya sistem ini tidak akan ada lagi di masa depan, masih tidak berlaku untukmu tahun pertama meskipun ".
Sebagai ukuran sekolah ini, Sakayanagi dan tahun-tahun ke-1 lainnya telah dibuat sadar akan peraturan ini.

Mengambil kemungkinan bahwa ada siswa berhitung untuk menghemat 20 juta poin menjadi pertimbangan, mereka tidak dapat mencabutnya.
"Tapi aku dengar belum ada satu siswa pun yang mampu menghemat 20 juta poin secara mandiri. Aku tidak percaya kamu perlu khawatir tentang aturan itu jika tidak lebih dari sekadar formalitas".
"Itu hanya berarti kamu tidak bisa menabung sebanyak itu sendirian".
"Tidak ada artinya untuk menabung sebagai kelas. Ada strategi mengirim seseorang ke kelas musuh sebagai mata-mata dan ada siswa yang takut itu tapi itu tidak terlalu realistis. Bahkan jika salah satu kelas bawah mengirim sendiri ke kelas atas, setelah mereka menjadi bagian dari Kelas A yang istimewa, mereka hanya akan berakhir sebagai pengkhianat ".

"Itu benar. Tidak ada yang bisa ditemukan untuk keluar dari jalanmu untuk merobohkan kelas yang kuat. Tapi kamu tidak bisa mengesampingkan para siswa dengan rasa keadilan yang kuat bertindak demi rekan-rekan mereka".
"Kurasa kamu benar. Tapi tentu saja kelas atas juga tidak akan membayar informasi kepada siswa yang baru saja bergabung dengan mereka. Selain itu, dalam ujian sekolah, kekurangan yang terjadi mungkin kembali ke menggigitmu. Jika kamu sengaja menyabotase kelasmu, kamu sendiri akan diusir ".
Memahami bahwa Sakayanagi telah sepenuhnya memahami sistem, Nagumo mengangguk puas.
"Aku hanya akan memberimu peringatan yang satu ini. Aku tidak menyukai sikap agresifmu, tetapi kamu akan tergila-gila jika kamu membuat musuh dari semua orang pada tahap ini, kamu tahu? Tidakkah kamu pikir lebih baik untuk mendapatkan kepercayaan dari lingkunganmu terlebih dahulu? Ini masih belum terlambat. Membangun kepercayaan ".

"Dan menggunakan kepercayaan itu sebagai senjata untuk memastikan kemenangan?".
"Ini strategi yang paling efisien".
Pengkhianatan dari seseorang yang kamu yakini tidak akan pernah mengkhianatimu. Itu akan menjadi serangan yang akan lebih dari cukup untuk menyebabkan kerusakan kritis.
"Tetapi jika kamu mengatakan untuk membangun kepercayaan, barangkali kamu terlalu cepat membuang kepercayaan yang sudah kamu jalin, Ketua? Seperti yang kamu katakan, tidakkah kamu pikir akan jauh lebih efektif untuk menggunakannya di akhir?".

Deklarasi perang melawan mantan ketua OSIS selama kamp pelatihan. Dan pengkhianatan kepercayaan itu.
"Aku membuang kepercayaan itu?"
Menanggapi kata-kata Sakayanagi, Nagumo memberikan respon itu sambil terlihat seperti menahan tawa.
"Aku benar-benar kehilangan kepercayaan Horikita-senpai dan kepercayaan para siswa kelas 3 A. Tapi tidak ada yang berubah dalam hal tahun ke-2 dan 3 tahun lainnya. Tahun-tahun pertama akan segera memahami hal itu juga".
Tindakan keras Nagumo dan kesombongannya.

Untuk sesaat, itulah yang dipikirkan Sakayanagi tetapi dia segera berubah pikiran. Bahkan melanggar peraturan yang dia buat dengan Horikita Manabu sudah direncanakan sejak awal.
Ini mungkin merupakan kesepakatan yang telah dicapai oleh tahun ke-2 sebelumnya.
"Biarkan aku melakukan koreksi di sini, Sakayanagi. Aku mengakui bakatmu. Jika kamu ingin bergabung dengan OSIS kapan saja di masa depan, aku akan mengizinkannya".

"Terima kasih. Selain itu, aku senang aku datang ke sini hari ini. Aku bisa mempelajari orang macam apa kamu, Ketua OSIS Nagumo. Setidaknya, aku senang mengetahui bahwa kamu dan aku lebih mirip daripada aku pernah bersama Ketua OSIS Horikita ".
Dengan sopan menundukkan kepalanya, Sakayanagi meninggalkan ruang OSIS. Dan ketika dia melakukannya, Nagumo segera mengikutinya.
"Kamu meninggalkan topimu".
"Ya ampun, terima kasih banyak."
Setelah mengambil topinya, Sakayanagi sekali lagi menundukkan kepalanya.

"Permisi".
"Sakayanagi, apa kamu akan tahu tentang Ayanokouji?"
Nagumo menanyakan pertanyaan yang tidak terduga itu.
"Ayanokouji ...? Aku agak akrab dengan nama itu. Dia tahun pertama, bukan?".
"Aku mengerti, tidak, itu bukan apa-apa".
Jika dia tidak tahu maka tidak ada alasan untuk membicarakannya, Nagumo mencoba mengakhiri percakapan dengan itu.

"Jika perlu, aku bisa menyelidikinya untukmu?".
Sakayanagi menawarkan bantuannya seolah mengambil langkah maju yang berani.
"Tidak, aku mengatakan sesuatu yang tidak perlu. Lupakan saja".
"Begitukah? Kemudian permisi dulu".

Ketika Sakayanagi berjalan pergi, dia bertemu dengan seorang siswi. Dia adalah seseorang yang bahkan Sakayanagi dengan jaringan sosialnya yang kecil menyadari: Kushida Kikyou dari Kelas C di tahun ke-1.
"Halo, Sakayanagi-san".
"Kebetulan, bukan? Apakah kamu, kebetulan, memiliki urusan di ruang OSIS?".
"Ya. Aku berpikir aku akan mendaftar untuk OSIS. Mungkinkah kamu sama, Sakayanagi-san?".
"Sesuatu di sepanjang garis itu. Maafkan aku".

"Sampai jumpa ~".
Sakayanagi merasa agak ragu bahwa Kushida ingin bergabung dengan OSIS pada saat seperti ini. Biasanya, seorang siswa kehormatan seperti dia bertujuan untuk menjadi anggota OSIS tidak akan keluar dari tempatnya. Tapi dia tidak yakin.
Gadis-gadis juga sangat menyadari tindakan Nagumo selama ujian khusus. Ini mungkin cerita yang berbeda untuk seorang siswa senior yang mengenal Nagumo dengan baik tetapi tidak akan aneh untuk tahun pertama untuk mencurigai tindakan Nagumo.

Jika dia sadar akan sifat asli Ayanokouji Kiyotaka dan sedang bersekongkol dengannya maka ada kemungkinan dia dikirim untuk menyelidiki Nagumo.
Tapi mengetahui kepribadian Ayanokouji, dia tidak akan sembarangan terlibat dengan Nagumo pada tahap ini.
Kushida Kikyou.
Belum ada rumor buruk tentang dirinya. Dia bukan apa-apa tapi baik hati.
"Fufu. Itu persis seperti orang yang tiba-tiba berubah menjadi jahat".
Paling tidak, Sakayanagi tidak percaya bahwa dia murni baik.
(Chapter 1 end).

Lanjut baca ke classroom of elite volume 9 chapter 2


Sekian Classroom of elite vol 9 chapter 1 bahasa indonesia.Silahkan baca chapter lainya dari light novel Classroom of elite hanya di fadhilahyusup.blogspot.com.
Terima kasih telah membaca dan jangan lupa untuk share blog ini ke teman-teman.

17 komentar

njir mantap, trnyata cepet update volume 9 nya.. kirain bakal nunggu tl eng nya kelar, apa jngan" tl RAW min?? mantep sih min.. semangat tl nya.. jngan lupa temen" iklan nya di klik buat supp blog ini juga jangan egois baca doang :) ..

Bang tolong translate yang volume 7.5 dong... Makasih tl'nya..

Kalo saya akan menunggu tl englishnya aja

Iyh min tlong tl volume 7.5 juga sih

#pertamax thanxs

makasih min.. oiya min sekalian nunggu tl vol 9 tolong rapiin tl no game no life dong soalnya di semua web tlnya berantakan banget..makasih ya min

Apa iya Di volume ini ayanokouji bertarung melawan osis untuk melindungi ichinose juga dari nagumo

vol 7.5 ga perlu kek nya min untuk di tl , di web tetangga udh ada :v

Bang request light novel Campione! Bagus loh LN ny

bagus mimin !!! lanjutkan tenang aja aku selalu support dengan klik iklannya kok... min aku request LN rakudai kishi no cavalry dong,LN ini animenya juga bagus loh....

oh satu lagi saenai heroine no sodatekata juga min kalo bisa... ceritanya bagus min...

bang vol 9 kok gak bisa di download?

bang vol 9 kok gak bisa di download?

Min, Lanjutkan sampai chapter 3 inggrisnya dah ada tuh. Karena saya g terlalu ngerti saya mengandalkan kalian.

Kan di pdfnya sudah ada untuk volume 9, jadi jika penasaran dengan kelajutan volume 9 bisa download di https://fadhilahyusup.blogspot.com/2018/12/download-ln-classroom-of-elite-volume-9.html

Tolong lanjutin vol 10 dong min, aku pada mu min ^_^


EmoticonEmoticon